Senin

Melihat kepribadian lewat makanan dahulu (NOSTALGIA)

xenical-100.blogspot.com - Kriuk, kriuk. Rasanya perut selalu mengeluh kelaperan. Setiap hari makin menjadi. Perasaan pun kacau balau. Entah mau di gimana in lagi, akhirnya gue mutusin buat postingin tentang gini. Beberapa hari kemaren, gue sempet nge twit tentang berbagai macam makanan SD yang bikin ngiler. Bukan tanpa sebab, tapi karena gue emang lagi ngidam jajanan SD. Serius deh.

Selain murah, jajanan SD itu enak enak dan ga ngebosenin. Karena banyak nya jenis makanan pada jaman SD, sampe sekarang gue suka nyari-nyariin mamang jajanan ke SD atau madrasah. Engga boong deh, Kemaren- kemaren gue lagi sedih banget cuma bisa beli sedikit jajanan nya.

Seseorang tolong beri gue jajanan SD, plis #ngarep #ngarepditraktir.

Kalo kalian ga pernah jajan pas SD, pasti masa kecil kalian engga bahagia. Keluar kelas pas istirahat, mampir ke kantin atau ke depan sekolah dan rebutan sama anak lain buat dapetin makanan kesukaan.

Apalagi kalo disamping kalian ada anak cewek yang imut dan cantik, terus kamu beliin dia makanan, siapa tau bisa pulang bareng dan jalan jalan sore bareng dia. #MasihSDbelumPacaran #EnggaNgertiPDKT

Disamping rasanya yang enak dan macem-macem, Jajanan SD itu katanya banyak yang engga sehat. Sayang banget, padahal engga ada jajanan di tempat lain yang seenak jajanan SD kalo diliat dari versi kantong mahasiwa.

Yuk, liat jajanan apa aja yang bakal gue tulis disini :


1. Telur

Telor yang satu ini selalu jadi favorit gue kalo lagi ngarep dimasakin makanan enak dirumah. biasanya pake telor puyuh yang mungil, terus dimasukin ke gelas terus dikocok bareng garem sama daun bawang. Asoooy.

Makanan ini juga kayak gizi, soalnya dibikin dari telor asli dan kita lihat sendiri cara pengolahan nya.

Hasil nya kita dapet telor banyak dan dibungkus pake kertas minyak dilapisin koran. Kalo udah jadi, bisa dilumurin pake sambel saos, bisa nambah garam juga. Mamang nya kadang ngasih kepercayaan buat kita untuk masak sendiri telor favorit. Kadang dibantu sedikit, so sweet banget deh, mang. :'>

Kalo Kalian doyan telor seperti ini, pasti kalian suka ambil alih kendali dalam memasak nya. Engga bisa diboongin kalo dikemudian hari kalian itu jago masak, woooow!

Yang doyan telor dadar ini juga tergolong mandiri, karena bisa pertanggung jawabkan makanan yang udah dia masak. Koki handal gitu looooh


2. Mie Lidi

Bukan lidi sembarang lidi. Lidi yang ini rasanya enak banget.

Jajanan ini terbuat dari tepung terus di giling pake cetakan terus dikasih bumbu. Rasanya itu mantep banget. bikin lidah kita semakin seksi dan berbinar-binar.

Ada yang asin, pedes, dan pedes-asin. Sekarang ada juga rasa keju. Yang paling gue suka sih yang pedes-asin, nikmat banget!

Yang pedes pake bubuk cabe, yang asin pake mecin sama garam kayaknya. Kadang ada yang dikasih minyak, engga tau deh apa maksudnya. Kalo makan yang pedes, bibir gue jadi merah dan abis itu pasti keringetan.

Kalo Kalian ga pernah rasain ini pasti nyesel deh. Padahal kan harga nya murah, terus banyak isinya. dulu lima ratus perak aja dapet se-plastik kecil penuh, kadang bisa minta nambah sama mamah nya :P

Lidi-lidian punya varian dengan bentuk lain. Bentuk kerang sama spiral. bentuk nya beda, tapi rasanya sama. Kalo dimakan itu enak nya di emut dulu, baru digigit. Lidah kita bakal minta nambah kalo kunyahan pertama udah abis, percaya deh!

Orang yang suka makan lidi-lidian itu suka menikmati tantangan dan suka menghabiskan waktu dengan santai. Karena ngabisin jajanan ini harus makan dari ujung ke ujung. kalo sekaligus dijamin mulut bakal lecet. Tapi hati hati, gaboleh makan berlebihan, karena kandungan garam yang banyak, takut ngebuat lo kena darah tinggi. Sama mecin nya juga hati-hati ya.


3. Cilok

Makanan ini sungguh kenyal luar biasa. Dulu, ukuran nya mungil mungil. Jangan pernah nyerah makan cilok, karena di setiap gigitan nya lo bakal dimanjain dengan tantangan si kenyal ini. Bentuk yang bulet, kadang makan cilok bisa sambil akrobat lidah. Muter-muterin sebutir cilok untuk menikmati bumbu kacang nya keliatan aneh, tapi seru kok. Ada lagi satu metode makan yang asik, yaitu dengan makan banyak sekaligus. ulalaaaaaa ~

Kalo bisa akrab sama mamangnya, kadang dikasih bonus. Kalian bisa dapetin dua lidi untuk makan cilok ini. Siapa tau bisa suap-suapan sambil ngobrol sama anak cewe imut yang punya kelas disebelah ruang kelasmu.

Bahan dasar cilok kan tepung sagu atau aci. Cilok sendiri (aci dicolok) di bumbuin pake bumbu rahasia si mamang nya yaitu bawang putih dan garam. Oke, ini bukan rahasia lagi. -___-"

Keliatan nya jajanan ini sederhana, tapi ga sesederhana kenikmatan saat menguyah makanan ini. yuk dicoba lagi :3

Varian dari makanan yang menggunakan aci makin banyak. Macem-macem deh pokoknya. Mungkin karena mudah dibuat dan banyak anak kecil yang suka. Salah satu yang gue tau sih ada cilok campur gulungan telor pake bumbu serbuk, entah apa namanya.

Si pemakan cilok, adalah orang yang gampang terlena. Karena bentuk cilok yang bulet dan kenyal, kadang kita susah untuk ngabisin satu biji dan akhirnya nikmatin terus sampe cilok nya udah ga berbentuk


4. Anak mas

Jajanan yang satu ini biasanya tersedia di kantin sekolah. Kalo jaman sekarang sih jarang keliatan. Aku kangen jajanan ini, mak!

di bungkus kemasan yang serba emas. Kalo dibuka di dalem nya terdapat mi siap remes dan sebungkus bumbu bubuk. Cara penyajian nya persis kayak makan mi remez. Ada yang inget mi remez?

Kembali ke topik.

Rasanya yang renyah dan gurih, ngebuat mulut lo bisa melambai-lambai paling heboh se-kantin. Kalo inget jajanan ini rasanya pengen ngemil indomi deh :9

Nah, gara-gara jarang nemu anak mas, gue sering banget ngemil indomi terus di remes. sensasi nya ga beda jauh sama anak mas, tapi indomi itu mi nya lebih keras, kadang ngebuat capek nguyah.

ini kenapa jadi bahas indomi? #efeklaper #AkuInginMakan

Kalo laper di tengah kegiatan belajar, anak mas ini bisa dinikmatin dengan temen sebangku, kemasan plastik yang mungil memungkinkan kita nyelipin di kantong celana. romantis ya? tapi kalo temen sebangku kalian itu beda jenis. Kalo sesama, rempong cyiiiin!

Orang yang suka anak mas biasanya engga takut kotor dan cuek. Karena makan dengan tangan kosong yang kadang jari kalian sampe berair dan di masukin ke mulut bareng makanan nya. kalo sambil suap-suapan sama temen, romantis banget :3

Bisa jadi sebelum lo jajan ke kantin, lo abis dari kamar mandi, lupa cebok. Kan Kamar mandi di sekolahan serem, engga enak. Apalagi suka ada anak jail yang cerita aneh tentang hantu penunggu kamar mandi atau wece. Sial banget.

Sungguh pemberani anak yang makan anak mas abis dari wece, jari jari bekas pipis bisa tercampur sama air liur, dan dapet sensasi baru dalam menikmati jajanan ini.


5. Gulali

Jajanan ini terbuat dari gula gula warna warni yang dibentuk dulu sama mamang nya sesuai permintaan kita. Ngeliat si mamang ngambil gula dari tungku dan ngebentuk nya itu loh, kayak liat atraksi kesenian. Cara ngebentuk nya pun cepet dan rapih, kayaknya si mamang harus latihan berkali-kali buat jago bikin gulali ini. Salut deh buat mamang *tos sama mamang gulali*

Bentuk yang lucu dan warna warni ini yang jadi daya tarik anak sekolahan buat beli. Gulali ini juga bisa dititup, kan keren banget punya pluit yang bisa dimakan. Dimana lagi kalo bukan gulali buatan mamang, ya gak mang? *eh*

Untuk yang menggilai gulali, berati kalian itu sangat menginginkan sebuah hiburan. Hiburan karena si mamang harus atraksi untuk jadiin sebuah gulali manis lucu dan imut.

Tapi awas, untuk cewek, siapa tau kalian itu doyan om om yang berwajah mamang-mamang. Karena kebiasaan ngeliatin mamang akan berlanjut dengan ngeliatin om om yang lagi ngupil dengan dasi nya dipinggir jalan. Kasian kan ibu mu, di tikung sama kalian. *eh* *digebukin cewe cewe* *cubit manja*


sumur :  kaskus,co,id/thread/50d93ca51a7608e715000044/melihat-kepribadian-agan-lewat-makanan-agan-dahulunostalgia/?ref=postlist-21&med=recommended_for_you

0 komentar: