Rabu

Broker yang paling terbaik untuk SCALPER

Broker yang paling terbaik untuk SCALPER - Hi Guys, disini saya ingin sedikit review dan juga mengharapkan masukan dari teman2 semuanya. Pada awal tahun ini, saya mencoba mengembangkan strategi baru. Dan strategi ini merupakan teknik scalping.

Sebelumnya saya merupakan swing trader. Selama ini, saya tidak terlalu memperhatikan spread, karena spread sampai 5 pun kecil menurut saya. karena target Tp saya dulu sekitar 100 pips. Tapi dalam teknik terbaru saya scalping, spread menjadi hal yang sangat sangat harus diperhatikan. Karena scalping memiliki rata2 TP dibawah 10 pips. Bahkan untuk extreme scalper, TP antara 1-3 pips saja.

Hasil simulator teknik scalping saya : (225x trade no loss, profit 500% dlam 3,5 bulan)

Kriteria best broker untuk scalping menurut saya :
  1. Broker memperbolehkan semua teknik trading termasuk scalping (Ya iyalah, kalau brokernya ga bolehin ya sama juga boong)
  2. Non Dealing Desk (bukan broker bandar / market maker). Jadi order kita dilempar ke market, bukan ditampung sendiri dan jadi bandar. Kalau broker bandar, kita rugi broker senang. Kita profit broker marah...Karena itu banyak trader scalper ga dibayar sama broker
  3. Teregulasi dengan jelas.
  4. Menawarkan leverage cukup tinggi.
  5. LOW SPREAD
  6. Tidak ada laporan buruk (Seperti trader tidak dibayar, dll).

Setelah searching di forum2 dalam dan luar negeri, saya (sampai saat ini) menemukan ada 3 broker yang direkomendasikan untuk trade scalping.

  1. IC Markets
  2. Armada Markets
  3. Pepperstone

Ini adalah penampakan spread dari ketiga broker diatas :


(Ketiga broker ini menggunakan 5 digit. Sehingga maksudnya spread 2 pip = 0.2 pip broker 4 digit)

Pada gambar diatas, terlihat IC market memiliki spread paling rendah, yaitu 0.2 pips, disusul Armada Market 0.5 pips, dan terakhir Pepperstone 0.6 pips.

Bagaimana dengan commission-nya? Mari kita lihat :


Terlihat kalau komisi paling rendah adalah Armada markets $5.15/lot, disusul IC amarket $7/Lot dan Pepperstone $7.53/Lot.

Jadi kalau kita lihat total spread dan komisi, kita dapatkan :

IC market
Spread : 0.2 pips
Komisi : $7/Lot. Nilai 1 Lot = $9.6/pips. Sehingga komisi bernilai 7/9.6 = 0.73 pips
Total spread + komisi EURUSD di IC Markets = 0.2+0.73 = 0.93 pips.

Armada Markets
Spread : 0.5 pips
Komisi : $5.15/Lot . Nilai 1 Lot = $10/Pips. Sehingga komisi bernilai 5.15/10 = 0.515 pips (dibulatkan 0.52 pips)
Total spread + komisi EURUSD di Armada Markets = 0.5 + 0.52 = 1.02 pips

Pepperstone
Spread : 0.6 Pips
Komisi : $7.53/Lot. Nilai 1 Lot = $10/Pips. Sehingga komisi bernilai 7.53/10 = 0.753 pips (dibulatkan 0.75 pips)
Total spread + komisi EURUSD di Pepperstone = 0.6 + 0.75 = 1.35 pips

Dari data2 diatas, kita dapatkan :
1. IC Market total trade cost di EU: 0.93 pips
2. Armada Markets total trade cost di EU: 1.02 pips
3. Pepperstone total trade cost di EU: 1.35 pips

Terlihat IC market merupakan broker dengan cost trade yang paling rendah.

Tapi harap diingat, ketiga broker ini menggunakan spread dynamic. Dimana spread berubah ubah tergantung banyaknya order di market (supply demand). Sedangkan komisi tetap.

Kesimpulan saya sampai saat ini, ketiga broker diatas merupakan broker yang terbaik untuk scalping. Ketiga broker ini memiliki reputasi yang baik, dan di forum2 luar banyak direkomendasikan.

Bila ada teman2 yang memiliki pengalaman dengan ketiga broker ini, mohon sharing disini.

Saya saat ini masih mencoba demo dari ketiga broker ini, dan akan membuka account real bila sudah mendapatkan yang paling pas di hati ^_^

0 komentar: